Mengulas Berita Heboh dan Unik di Didunia

Thursday, April 18, 2013

10 Benda Peninggalan The Beatles yang mendunia

dikutip dari KASKUS.CO.ID

10 Benda Peninggalan The Beatles yang mendunia

1. Video Klip

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG22MARE01.jpg 
Memang bukan yang pertama, terutama karena artis-artis jazz sudah terlebih dahulu berkreasi dengan semacam film pendek di era itu. Elvis Presley juga sudah memanfaatkan potongan filmnya menjadi video klip.
Tetapi adalah The Beatles, yang menjadi pionir yang mengawinkan ide dari wujud video klip. Sebuah film pendek yang menggambarkan lagu yang dibawakan, bukan penampilan live. Klip pertama The Beatles adalah Paperback Writer/Rain pada tahun 1966.


2. Album Berkonsep
http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG22MARE02.jpg 
The Beatles mengubah sistem industri saat itu, di mana pada umumnya artis merekam sejumlah single yang dirilis satu-persatu. Kemudian persediaan single itu dirilis dalam bentuk album. Biasanya, artis yang bersangkutan tidak tahu lagu apa yang dimasukkan dalam album.
Melalui album SGT. PEPPER'S LONELY HEARTS CLUB BAND, The Beatles menawarkan sebuah album dengan konsep outdoor. Semua lagu yang termuat adalah lagu baru, tidak ada satupun yang pernah dirilis sebagai single. Pertama kali publik mendengar lagu SGT. PEPPER'S adalah saat pertama kali album itu beredar, Juni 1967.


3. Konser di Stadion
 
Sepanjang 1963-1965, tiket-tiket konser The Beatles selalu terjual habis. Tetapi saat itu mereka hanya bermain di auditorium, teater dan ampiteater, dengan jumlah penonton antara 1,000-10,000.
Pada Agustus 1965, manajer The Beatles, Brian Epstein menyewa sebuah stadion di New York, Amerika. Terdengar tidak mungkin, namun tiket habis terjual dalam satu jam saja. Sebanyak 55 ribu orang berdesakan, larut dalam histeria di konser pertama yang mengambil lokasi di stadion olahraga. Padahal saat itu The Beatles cuma main selama 30 menit.
Penggemar tidak diizinkan menginjak rumput, dan sound system dikatakan sangat pas-pasan untuk ukuran stadion, namun malam itu berhasil mengumpulkan uang nyaris 3 miliar rupiah. Jumlah sangat besar pada saat itu.


4. Siaran Langsung Di Televisi

 

Memang bukan The Beatles yang menemukan satelit televisi, tetapi justru mereka yang menjadi subyek siaran langsung siaran televisi pada Juni 1967. Program televisi itu bernama Our World, memanfaatkan empat satelit berbeda dan untuk pertama kalinya, menayangkan The Beatles yang memainkan All You Need is Love di studio secara live.
Lagu itu khusus ditulis oleh John Lennon, sengaja untuk menutup acara Our World.


5. Lirik di cetak di Album 

 

SGT. PEPPER'S LONELY HEARTS CLUB BAND (1967) menjadi album pop pertama yang memuat lirik-lirik lagu yang masuk tracklist. Kini, hal itu menjadi standart tak tertulis di industri.

SELENGKAPNYA....

10 Benda Peninggalan The Beatles yang mendunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TIPS DELPHI

0 comments:

Post a Comment